Baca juga : Tutorial menganti Id iklan melalui apk editor.
Sebelum memulai tutorialnya anda harus mengerti apa penyebab cpc anda jadi turun drastis. Berikut beberapa sebab kenapa CPC anda turun drastis.
1. CPC turun disebabkan karena pergantian musim.
CPC iklan pada umumnya sering berubah dengan seringnya pergantian musim, ada musin dimana cpc anda akan naik dan di waktu lain Cpc iklan anda akan turun.
Di Admob atau Adsense ada beberapa waktu yang ditandai dengan waktu penurunan CPC sebab hampir setiap tahun pada waktu itu terjadi kenaikan CPC dan penurunan CPC. Waktu penurunan CPC itu biasanya terjadi di awal tahun baru dan di awal setiap kuartal.
Baca juga : Tutorial membuat Akun NORDVPN Trial 3 hari tanpa batas.
Sebagai seorang publisher, kita semua memang memiliki kebebasan terhadap pemblokiran atau mencekal sebuah iklan tertentu supaya tidak tampil di aplikasi dan blog kita. Fitur pencekalan iklan yang disediakan oleh Admob dan Adsense agar publisher dapat mencekal iklan tertentu yang tidak diinginkan oleh seorang Devoloper atau blogger.
Jika pembelokiran dan pencekalan iklan dilakukan dengan tepat maka dapat mengurangi meningkatkan CPC anda dan mengurangi tingkat Cpc yang rendah akan tetapi jika pemblokiran dan penckalan di lakukan tidak tepat maka dapat membuat Cpc anda jadi turun.
Saat publisher cenderung dan berlebihan melakukan pembelokiran atau pencekalan terhapak iklan yang memilki CPC rendah ,maka tindakan yang ingin mendapatkan CPC tinggi malah akan menyebabkan cpc anda menjadi turun.
Baca juga : Tutorial bermain tuyul Admob dengan benar.Kesimpulannya, anda dapat melakukan pembelokiran atau pencekalan iklan tetapi anda harus pertimbangkan potensi dari topik aplikasi atau blog anda. Jika topik aplikasi dan blog anda adalah topik yang sepi advertiser, maka sebaiknya anda tidak mencekal iklan tertentu sebab itu akan menurunkan CPC iklan yang tampil. Lagi pula, hanya advertiser dan google yang tahu pasti tinggi rendahnya CPC iklan anda.
3. Membuat format iklan yang salah dapat menyebabkan turunya CPC anda.
Jika CPC admob atau adsense anda terlalu rendah, kemungkinan penyebabnya adalah besar format iklan yang anda gunakan kurang tepat.
4. Penempatan Iklan Kurang Tepat, menyebabkan turunya CPC anda.
Jika penghasilan CPC iklan anda turun, maka anda perlu mengevaluasi penempatan iklan anda di dalam aplikasi atau blog. Kemungkinan besar anda menempatkan iklan anda di posisi yang kurang optimal sehingga CPC nya rendah.
Penempatan posisi iklan yang tidak optimal atau sesuai dapat menyebabkan klik yang tidak sengaja sehingga dapat menyebabkan klik yang tidak valid ,sehingga sistem akan secara otomatis mengatur jumlah CPC iklan menjadi rendah.
5. Anggaran Advertiser Turun yang dapat menyebabkan CPC anda juga turun.
Jumlah harga CPC per klik iklan ditentukan oleh Advertiser sebagai pengiklan dan berdasarkan kesepakatan dengan Google Adsense. Saat advertiser memiliki anggaran yang besar, mereka biasanya akan menawarkan CPC yang relatif tinggi untuk CPC iklan mereka.
Tetapi, ada waktu dimana advertiser menurunkan anggaran mereka sehingga CPC iklan yang anda dapat dan mereka tawarkan juga menurun. Saat banyak advertiser menawarkan CPC rendah, maka hasil lelang iklan juga menghasilkan iklan dengan CPC relatif rendah.
6. CPC Turun Untuk Bersaing Dengan Kompetitor.
7. Konten yang Mengundang Iklan Dengan CPC Rendah.
Jika anda sudah mengetahu penyebab CPC turun maka sekarang saya akan memberitahu cara untuk menaikan CPC anda.
Cara menaikan Bpk atau CPC iklan Blogger atau situs:
- Utamaman kenyamanan pengunjung no 1. buatlah pengunjung untuk betah dan berlama-lama berada disitus atau blog anda.
- Pasang maksimal 3 unit iklan adsense disetiap halaman blog atau situs anda .
- Membuat blog atau situs dengan Keyword atau niche spesifik (contoh : niche Isurances,niche auti car, niche kesehatan , niche bisnis , dll).
- Membuat Blog atau situs yang menggunakan berbahasa inggris.
- Memasang unit iklan adsense text+gambar yang responsif.
- Saring setiap iklan yang akan tampil di situs anda. Blok atau cekal semua iklan yang dicurigai memiliki nilai BPK/CPC yang rendah.
- Hidupkan fitur ads balance dengan persentase 70%.
Cara menaikan BPK atau CPC iklan Aplikasi atau Admob:
- Masuk ke keywordspy
- Masukkan keyword di koat pencarian lalu klik searcb.
- Analisa harga iklannya.
- Catat keyword yang bagus (CPC tinggi)
- Setelah itu masuk ke playstore
- Masukkan keyword hasil penemuan tadi (no.4)
- Ambil salah satu app nya dan klik bagikan untuk menyalin link instal app contoh : https:$$play@google@com$store$apps$details?id=com. instantliveinsurance. carinsuranceonline
- Copy teks atau packname yang saya beri warna merah.
- Ganti packname aplikasi anda dengan packname yang anda pilih atau seperti contoh diatas.
Cukup sekian untuk tutorial meningkatkan CPC admob atau adsense anda.
No comments:
Post a Comment